Penulis Novel Misteri, Stephen King.




Ringkasan

Stephen King lahir pada tanggal 21 September 1947, di Portland, Maine. Dia lulus dari Universitas Maine dan bekerja apa saja sambil menekuni kegiatan penulis. Novel horor pertamanya Carrie, adalah sukses besar. Ia menerbitkan karyanya sebelumnya dengan nama samaran Richard Bachman. Selama bertahun-tahun, King diakui menjadi terkenal karena judul menakutkan dan kritis. Buku-bukunya telah terjual lebih dari 350 juta kopi di seluruh dunia dan telah diangkat menjadi film sukses.

Masa Muda

Penulis Stephen Edwin King lahir pada tanggal 21 September 1947, di Portland, Maine. King diakui sebagai salah satu penulis horor yang paling terkenal dan sukses sepanjang masa. Orang tuanya, Donald dan Nellie Ruth Pillsbury King, berpisah ketika ia masih sangat muda, dan ia dan saudaranya David membagi waktu mereka antara Indiana dan Connecticut selama beberapa tahun. King lalu pindah kembali ke Maine bersama ibu dan saudaranya. Di sana ia lulus dari Lisbon Falls High School pada tahun 1966.

tempat kuliah King dekat dengan rumah, kuliah di University of Maine di Orono. Di sana ia menulis untuk majalah sekolah dan bekerja di kampusnya. King menerbitkan cerita pende di tempatnya berkuliah, dengan judul Startling Mystery Stories. Setelah lulus pada tahun 1970, ia mencoba profesi sebagai guru, tapi dia tidak beruntung pada awalnya. King bekerja di sebuah rumah laundry dan terus menulis cerita saat waktu luang sampai akhir tahun 1971, ketika ia mulai bekerja sebagai guru bahasa Inggris di Hampden Academy.

King of Thrills and Chills  Raja Thrills dan Kedinginan

Pada tahun 1973, King menerbitkan novel pertamanya, Carrie, kisah seorang remaja tersiksa yang membalas dendam. Buku ini menjadi sukses besar setelah itu buku yang lain terbit di tahun berikutnya, sehingga dia  berkonsentrasi menjadi penulis sepenuhnya. Hal ini kemudian diangkat ke  layar lebar dengan Sissy Spacek sebagai karakter. Novel yang lebih populer segera muncul, termasuk The Shining (1976),  Salem Lot (1975), Cujo (1981) Firestarter (1980), dan IT (1986).

King menerbitkan beberapa buku dengan nama samaran yaitu Richard Bachman, Ketika membuat novel berjudul sewer dwelling monsters and vicious, kemudian novel rabid dogs as seen in IT and Cujo. Empat novel awal yang di terbitkan  yaitu Rage (1977), Roadwork (1981)  The Long Walk (1979), and The Running Man (1982)  diterbitkan dengan  nama samaran karena kekhawatiran King terhadap masyarakat yang tidak akan menerima lebih dari satu buku dari seorang penulis yang sama dalam setahun. Dia menggunakan nama samaran setelah melihat novel karya Richard Stark di mejanya yang juga ternyata adalah nama samaran yang digunakan oleh Donald Westlake.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penulis Novel Misteri, Stephen King."

Post a Comment