Buku Mitos dan Fakta Kesehatan


Judul Buku                   : Mitos dan Fakta Kesehatan
Penulis Buku                 : Erikar Lebang
Penerbit                        : KOMPAS
Tahun diterbitkan        :  Ketika bulan Juni, 2012
Tebal Buku                     : 198 halaman

Isi buku ini  tentang macam-macam kultwit dari si penulis yang disebarluaskan dan disiarkan oleh si penulis di akun twitter dia yaitu @erikarlebang. Kultwit dia terbagi menjadi lima bab dengan istilah “kibulan” yaitu bab pertama kibulan pencernaan, bab kedua kibulan makanan, bab ketiga kibulan sayur dan buah, bab keempat kibulan air, dan bab kelima kibulan susu. Masing-masing bab diberikan banyak sekali fakta-fakta disertai jawaban dari mitos tentang kesehatan yang berkaitan dengan lima kibulan tersebut.
Banyak kibulan dari Saudara Erikar memang sangat kontroversi dan bertentangan dengan paradigma konvesional banyak orang. Oleh karena itu saudara Erikar menyebutnya dengan kibulan agar yang membaca baca menanggapi dengan santai dan slow. “Suka Syukur, gak suka silakan unfollow” kata-kata tersebut acap kali disampaikan olehsaudara Erikar saat selesai berkibul di Twitternya (cek aja sendiri di twitter dia  kalo nggak percaya).
Yang sangat kontroversi dari salah satu kibulan saudara Erikar  adalah kibulan mengenai susu. Saudara Erikar terlihat sekali memerangi pemberian  susu untuk anak sebagai minuman pokok dan memerangi susu sebagai indikator kesehatan manusia.
Pokoknya buku ini cocok sekali bagi kamu yang mulai merasa kualitas hidupnya sudah menurun, terutama yang suka sakit kepala atau pusing, batuk, flu, asam lambung tinggi, kurang fit, dan sebagainya. Biar kamu tidak salah kaprah dalam menyalahkan sumber penyakit kamu. Karena sumber masalah yang kamu alami ternyata sangat sederhana apa yang masuk ke dalam  mulut kamu!
So, untuk buku ini pantesnya dikasih bintang. Bintang sempurna ini aku tujukan buat ilmunya, karena hanya dengan tweet di twitter Saudara Erikar telah mengubah hidup aku.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Mitos dan Fakta Kesehatan"

Post a Comment