Profil Kyai Penulis : KH Abdullah Gymnastiar

Menulis Adalah Berkarya Sekaligus Berdakwah

KH Abdullah Gymnastiar atau yang populer disebut Aa Gym adalah icon penting dalam semangat perubahan Indonesia. Dia dinobatkansebagai tokoh perubahan 2005 versi Harian Umum Republika danPeople of the Year (tokoh spritual paling populer) versi koran SINDO.
Sampai kini Aa Gym dipandang sebagai tokoh multitalenta yang mampu berprestasi dalam bidang dakwah, seni, dan bisnis. Dalam dunia tulis menulis, dia sudah melahirkan lebih dan 30 judul buku. Karyanya, Saya Tidak Ingin Kaya, Tapi Harus Kaya, terbitan Khas MQ, sejak cetakan pertama September 2006, sudah mengalami cetak lebih tiga kali dalam beberapa bulan saja. Buku ini diterbitkan dalam bentuk edisi workshop pertama kali di Singapura di depan para pengusaha Melayu Muslim Singapura.
Selain menulis dia juga mendirikan pesantren virtual yang dikunjungi ribuan orang setiap minggunya. Sebagai pengusaha dia fokus dalam bidang media yang juga menjadi jalan dakwah, seperti televisi, radio, media cetak, buku, kaset, dan VCD, serta multimedia. MQS salah satu penerbitan miliknya, banyak menerbitkan buku buku karya Aa Gym untuk mendukung aktivitas dakwahnya. Buku lain yang sudah terbit, Kiat Mengendalikan Amarah, Mengatasi Kecemasan, Kiat Praktis Menghadapi Persoalan Hidup atau Mengatasi Minder.
Ada juga buku-buku seri pengembangan diri, seperti Jagalah Hati, Sakinah Manajemen Qolbu untuk Keluarga, Aa Gym Apa Adanya: Sebuah Qolbugrafi, atau Menjadikan Hidup Lebih Bermakna menjadi buku laris, beberapa diantaranya masuk bestseller, bahkan terjual lebih dan 50 ribu hingga 150 ribu eksemplar dengan penjualan tiras di atas 20.000 dalam waktu kurang dan satu tahun. Buku The Power of Network Marketing karya bersama Andrew Ho yang bertiras 5000 eksemplar ludas diserap pembaca baik melalui serapan toko buku maupun direct selling. Buku tersebut habis terjual hanya dalam tempo kurang dan satu bulan. Tidak salah kalau buku-bukunya turut andil dalam membesarkan namanya hingga dikenal luas sampai ke mancanegara.

Sumber : Albert Marbun, 101 Penulis KAYA, (Penerbit Ide Media, Semarang, 2008) hal.6


Judul Blog : Profil Kyai Penulis : KH Abdullah Gymnastiar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil Kyai Penulis : KH Abdullah Gymnastiar"

Post a Comment